Selasa, 07 September 2010

10 Ide Bisnis Aneh Namun Menjadikan Pemiliknya Milyader

Agan dan aganwati, menurut pelajaran yang ane dapat dari perkuliahan ane, ide-ide yang unik (ataupun sedikit nyeleneh) menumbuhkan keingintahuan dari para konsumen sehingga biasanya lebih mudah memasuki pasar, bahasa kerennya differensiasi gan..

Nah, ide-ide bisnis yang ane paparkan di bawah ini unik dan kreatif gan (ada juga yang sangat nyeleneh sehingga tidak patut ditiru) tapi mungkin dapat menjadi inspirasi bagi agan dan aganwati untuk lebih kreatif dlm ide-ide bisnis ataupun sekedar menjadi info. Semoga tdk repost yah gan. Terima kasih.


1. Pria yang menciptakan situs khusus untuk berselingkuh bagi orang-orang yang telah menikah.




Ide unik dari orang ini gan:




Ashleymadison.com (jangan dicoba yah gan..) adalah sebuah situs untuk mencari teman kencan yang unik (tdk masuk akal tepatnya >.<), ini dikarenakan situs ini hanya menerima anggota yang telah menikah atau seseorang yang ingin berkencan dengan orang yang telah menikah. Adapun slogan dari website ini yaitu "Life is short. Have an affair". Pendiri dari situs ini adalah mantan pengacara Noel Biderman, yang tertarik pada kebahagiaan dari pria yang telah menikah. (Caranya tapi nyeleneh banget)

Meskipun misinya dapat dirasakan sangat salah (catatan: perselingkuhan sangatlah buruk!!), faktanya situs ini mengklaim telah memiliki 3.200.000 anggota. Dari fakta ini dapat terlihat bahwa banyak banget orang-orang diluar sana yang membenarkannya atau mungkin saja menyalahkan namun secara diam-diam mendaftar juga.
Note: agan-aganwati jangan ikutan mendaftar juga yahh ke situsnya hehehe...


2. Pria yang menciptakan bisnis jutaan dollar dengan bisnis anjing yang membersihkan kotoran.




Pelopor paling terkenal dalam bisnis anjing yang membersihkan kotoran adalah Matius Osborn, yang menjalankan situs Pooper-Scooper.com. Dia tidak pernah tahu bahwa usaha ini akan membuatnya suatu hari seorang jutawan. Perjalanan Osborn dimulai pada tahun 1987 ketika ia membuka Pet Butler di Columbus, Ohio. Pada saat itu, Osborn mengerjakan 2 pekerjaan full-time dan membuat kurang dari $ 6 per jam untuk masing-masing pekerjaan. Dia mempunyai istri, anak perempuan dan anak laki-laki, dan putus asa untuk membuat uang ekstra untuk menghidupi keluarganya.
Mulanya, dia mengetahui bahwa terdapat sekitar 100.000 anjing di dalam 15 mil dari rumahnya. Bisnis ini pun perlahan-lahan berjalan, dan meskipun termasuk pekerjaan kotor, Osborn mengatakan ia menikmati pekerjaan barunya ini. Perjalanan panjang Osborn berbuah hingga dapat mempekerjakan tujuh orang dan memiliki enam armada truk yang melayani sekitar 700 pelanggan tetap. Dan ini terus berkembang hingga saat ini, Pet Butler merupakan pembersih kotoran dengan menggunakan hewan terbesar di negaranya dan melayani sekitar 3.000 pelanggan.
Note: unik dan semangat pantang menyerah dari pendirinya gan...

3. Remaja yang menghasilkan jutaan dollar dari penjualan selai resep neneknya.





Sementara banyak entrepreneur yang menghasilkan uang dengan menciptakan situs popular, Fraser Doherty membangun kerajaannya menggunakan cara yang lebih tradisional. Fraser mulai membuat selai pada usia 14 dari resep neneknya di dapur orangtuanya di Skotlandia, dan pada usia 16 tahun meninggalkan bangku sekolah untuk mengerjakan bisnis selai full time yang dinamakannya SuperJam. SuperJam menjual sekitar 500.000 botol per tahun, yang saat ini memiliki sekitar 10 persen dari pasar selai Inggris. Saham Doherty saat ini bernilai $ 1 hingga 2 juta.




4. Perusahaan yang mendapatkan keberuntungan dari menjual goggles untuk anjing.




Goggles (kacamata) untuk anjing peliharaan? Kedengarannya bodoh bukan? Tapi tidak jika seseorang benar-benar mengerjakannya dan membuatnya menjadi bisnis jutaan. Bisnis ini telah menerima perhatian dan liputan dari CNN, Women's World, People, Regis and Kelly, National Geographic dan Animal Planet. Dimulai dengan kacamata, mereka kini memperluas bisnis mereka ke berbagai aksesoris lain untuk binatang seperti Ransel, Flotation Jackets, T Shirts, topi, dan Mainan.


5. Pria yang menjadi jutawan dengan memproduksi plastik wishbones





Siapa yang akan berpikir bahwa akan ada pasar untuk wishbones plastik palsu? Yah ... ada! Ken Ahroni frustrasi bahwa setiap tahun hanya dua orang yang dapat membuat keinginan di sekitar meja Thanksgiving. Jadi, dia memutuskan untuk menciptakan LuckyBreak, sebuah perusahaan yang akan membuat wishbones sintetik dengan suara dan nuansa nyata wishbones kalkun kering. Saat ini, perusahaan membuat 30.000 wishbones dalam sehari, produk yang dirancang khusus, dicetak untuk pribadi, maupun perusahaan dan promosi. Penjualan mereka lebih dari $ 2,5 juta per tahun.


6. Ibu rumah tangga yang menemukan bantal microwave




Kim Levine, menemukan Wuvit, tas kecil yang dibuat dalam berbagai pola dan memberikan panas yang menenangkan. Kim menyadari bahwa jika dia menaruh jagung di kain, menjahit bersama-sama dan kemudian meletakkannya di microwave, sebuah bantal santai yang hangat akan tercipta. Dia bergegas untuk menciptakan ide produk yang sederhana dengan mesin jahit dan kerajaan multi-juta dolar pun lahir! Awalnya, Kim berpikir konsep Wuvit hanya akan menjadi hadiah bagi anak-anaknya dan bagi masyarakat di daerah sekitarnya. Namun segera ia menyadari idenya mempunyai potensi yang besar. Orangtua di daerah sekitarnya mulai menelepon di tengah malam meminta bantal lain yang menenangkan tersebut karena anak-anak mereka tidak dapat tidur tanpa Wuvit, ia tahu ia memiliki kesempatan yang luar biasa. Dia mulai pergi ke pengecer setempat dan menunjukkan kerajinan yang dibuatnya, dan kemudian dia akhirnya mendapatkan terobosan besar ketika Saks Department Store memutuskan untuk menempatkan produk Wuvit di toko mereka! Sekarang dia seorang jutawan dan bahkan telah menulis sebuah buku tentang usaha ritel yang dibangunnya!


7. Orang yang menjual piksel di halaman web sebesar $ 1 Juta








Kembali di tahun 2005, seorang mahasiswa 21 tahun di Inggris bernama Alex Tew meluncurkan The Million Dollar Homepage, di mana dia menjual piksel dari grid 1000 × 1000 seharga $ 1 untuk masing-masing piksel. Meskipun ini merupakan ide yang sangat sederhana, namun proyek yang unik menarik dengan sejumlah liputan pers, yang menyebabkan pada akhirnya bisnis ini mendapatkan $ 1.037.100 dalam hitungan bulan. Ide ini tentu saja melahirkan banyak peniru website yang hampir kesemuanya gagal, karena ide tersebut tidak lagi baru.


8. Orang yang menciptakan sebuah perusahaan yang memberikan surat alasan untuk tidak masuk kerja.





Apakah Anda memerlukan alasan untuk tidak masuk kerja? Sebuah perusahaan telah meluncurkan surat berisi alasan untuk tidak masuk kerja atau kuliah yang ditawarkan bagi mahasiswa dan pekerja AS. Para konsumen Absen Network menyediakan semua kebutuhan surat alasan Anda tidak hadir hanya dengan merogoh kocek sebesar $ 25 per alasan. Catatan ini dapat berupa catatan yang datang dari dokter atau rumah sakit profesional dan bahkan panggilan pengadilan palsu namun tampak asli serta dari pelayanan pemakaman dengan puisi dan pengusung jenazah (tega amat, siapa yang disebutkan meninggal dalam surat ijin sakit itu?). Pendiri memulai bisnis dengan keuntungan awal sebesar $ 300 dan dimulai dari kota Oklahoma. Saat ini situs tersebut memperoleh sekitar 15.000 hits dalam sebulan.


9. Para biarawan yang menjual lebih dari 2,5 juta cartridge printer




Pastor Bernard McCoy:




Pastor Bernard McCoy adalah CEO LaserMonks.com, sebuah toko Internet yang menjual potongan cartridge printer dan perlengkapan kantor lainnya. Pelanggannya termasuk individu dan gereja-gereja, dan dijalankan bersama dengan perusahaan raksasa seperti Morgan Stanley (Penelitian) dan Dinas Kehutanan Amerika Serikat. Ini adalah bisnis yang menguntungkan. Penjualan telah meningkat dari $ 2.000 pada 2002, yaitu tahun pertama perusahaan operasi penuh, menjadi sekitar $ 2,5 juta dalam 2005. Ide untuk LaserMonks.com datang ke Bapa McCoy suatu hari ketika printer nya kehabisan tinta. Dia berbelanja di sekitar tempat tinggalnya untuk mencari cartridge tinta baru tapi tidak dapat menemukan satu catridge yang cukup murah. Pada awal berdirinya LaserMonks.com dimulai dari beberapa biarawan duduk mengelilingi meja dengan bubuk hitam dan plastik catridge kosong, dan mulai melayani beberapa pesanan dalam sehari. Saat ini para biarawan mengatakan bahwa mereka telah melayani lebih dari 50.000 pelanggan, dan 200-300 pesanan setiap hari untuk berbagai sekolah dan kantor.



10. Gadis yang berpenghasilan 1.500.000 dengan menawarkan layout MySpace





Seorang gadis remaja yang memiliki bakat kreatif di dalam mengatur sebuah situs yang diberi nama WhateverLife. Situs ini menawarkan layout untuk MySpace dan tutorial gratis. Gadis putus sekolah berusia 17 tahun ini telah menghasilkan lebih dari $ 1 juta. Dia menghasilkan sebanyak $ 70 ribu per bulan, dan memiliki sebuah situs web yang menarik lebih dari 7 juta pengunjung per bulan dan menghasilkan 60 juta tampilan halaman.


Sumber: http://oddee.com/item_97180.aspx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar