Sabtu, 09 Oktober 2010

[WoW]DPR Kunjungi Tiga Kota di Amerika !!

Jakarta - Rombongan Komisi VIII DPR tiba di New York, Amerika Serikat, Minggu (10/10) siang. Anggota DPR akan beristirahat selama satu hari sebelum melanjutkan perjalanan selama satu minggu ke tiga kota besar di Amerika.

Menurut informasi yang diperoleh detikcom dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Gondo Radityo Gambiro, Minggu (10/10/2010), rombongan DPR akan tiba di New York siang ini. Rombongan akan langsung bersilaturahmi dengan KBRI di New York sebelum beristirahat.

Agenda studi banding anggota DPR di Amerika dimulai pada hari kedua, Senin (11/10/2010). Bertolak dari New York, rombongan akan mengunjungi Philadelphia hingga Washington DC dengan menggunakan bus.

"Senin, 11 Oktober 2010, di Philadelphia ke Amish Community menemui Bishop dan tokoh masyarakat Amish untuk bertukar pikiran terkait kerukunan umat beragama. Kemudian sore harinya melanjutkan perjalanan ke Washington DC," ujar Gondo.

Hari ketiga di Amerika, agenda rombongan DPR cukup padat. Rombongan bertemu dengan jajaran Pemerintah Amerika bidang Kesra di Washington DC.

"Selasa, 12 Oktober 2010, ada pertemuan dengan Social Security Administration dan State Department East Asia Pacific terkait jaminan tunawisma, pertemuan dengan State Department Global Women's Initiative Office tentang pemberdayaan perempuan, dan pertemuan dengan FEMA terkait bencana alam," terang Gondo.

Selanjutnya, rombongan DPR mulai menemui parlemen Amerika. Pertemuan ini membicarakan mekanisme penganggaran dan aplikasi anggaran yang telah dirancang.

"Rabu, 13 Oktober 2010, ada pertemuan dengan House Democracy Partnership, House Democracy Partnership, Foreign Relation Committee terkait rencana penganggaran dan fungsi legislasi, pertemuan dengan House Democracy Partnership terkait implementasi penganggaran," papar Gondo.

DPR juga bertemu jajaran Pemerintah, parlemen, hingga LSM HAM di Amerika. DPR berharap mendapat banyak masukan untuk dibawa ke tanah air.

"Kamis, 14 Oktober 2010, ada pertemuan dengan Bureau of Indian Affairs, Human Rights Watch, American Legislative Exchange Council, Department of Health and Human Services, Department of Health and Human Services tekait kesehatan," terang Gondo.

Rombongan DPR bertolak dari Washington DC ke New York pada hari Jumat, 15 Oktober 2010. Pada hari itu juga rombongan terbang kembali ke Jakarta. Rombongan dijadwalkan tiba di Jakarta pada hari Sabtu, 16 Oktober 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar