Minggu, 12 Desember 2010

madrid menempel barca

Krisis striker yang melanda Madrid tidak terlihat di pertandingan ini. Ketiga gol yang disarangkan tim tamu dihasilkan melalui gelandang Mesut Ozil, Cristiano Ronaldo, dan Angel Di Maria.

Madrid mengawali laga kurang baik. Sementara Zaragoza yang membidik kemenangan di hadapan publiknya sendiri memberikan tekanan ke pertahanan Madrid. Namun situasi ini hanya bertahan sepuluh menit. Selepas itu, Madrid lebih mendominasi permainan.

Hasilnya, ketika laga berjalan 15 menit, Madrid sudah unggul lebih dulu melalui Ozil. Berawal dari serangan Marcelo, pemain asal Brasil ini melihat posisi Ozil sangat bagus. Bek Madrid ini pun memberikan umpan matang kepada Ozil yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang Leo Franco.

Gol ini membuat Madrid meningkatkan intensitas serangan. Pergerakan Marcelo di sektor kiri menebar ancaman bagi pertahanan Zaragoza. Pemain Zaragoza semakin kerepotan, karena harus menghentikan pergerakan satu-dua Ronaldo dan Di Maria di sektor tengah.

Menjelang babak pertama usai, Madrid memperbesar keunggulan melalui Ronaldo. Tendangan bebas pemain asal Portugal ini tidak bisa dibendung Franco. Madrid pun menyelesaikan babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Madrid tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Bahkan, mereka semakin memperlebar dominasi atas tuan rumah memasuki menit ke-47. Umpan panjang Xabi Alonso disambut Di Maria untuk menjebol gawang Zaragoza ketiga kalinya.

Tertinggal tiga gol tidak membuat Zaragoza menyerah. Tim besutan Javier Aguierre ini berhasil memperkecil ketertinggalannya melalui eksekusi penalti Gabo Fernandez. Penalti diberikan wasit atas pelanggaran Ricardo Carvalho terhadap Nicolas Bertolo.

Kecolongan satu gol ini menyentak kubu Madrid. Anak asuh Jose Mourinho kembali memberikan tekanan hebat ke pertahanan Zaragoza. Sejumlah peluang berhasil diperoleh, namun tidak menghasilkan gol.

Walau mendominasi permainan sepanjang babak kedua, Madrid tetap tidak bisa menambah perbendaharaan gol, sehingga laga berakhir dengan skor 3-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar