Senin, 06 Desember 2010

Sejarah Awal Dimulainya Handycam Sony

Beta kaset video, pendahulu ke format video 8-milimeter, dimaksudkan untuk digunakan dalam kamera terpadu / alat perekam langsung dari awal.

Pada awal 1980-an, ketika kamera video yang beratnya lebih dari dua kilogram adalah normal, ukuran generasi berikutnya yang kamera harus bisa dioperasikan hanya dengan satu tangan. Karena kaset 8-milimeter adalah seperempat ukuran kaset Beta, kamera harus dikurangi ukurannya dengan jumlah yang sebanding. Bahwa garis pemikiran menyebabkan ukuran akhir yang setara dengan dua kaset Beta.

Dengan tuntutan ukuran yang seperti itu, CCD-M8 menjadi kenyataan setelah banyaknya percobaan-percobaan mulai dari yang gagal hingga akhirnya menjadi seperti itu. CCD-M8 diluncurkan tanggal 1 September 1985.

Selain menjadi camcorder pertama untuk memecahkan rekor sebagai camcorder dengan berat satu kilogram, CCD-M8 juga yang pertama untuk mengaplikasikan pengoperasian mudah. Pengguna memiliki pilihan dari tiga pengaturan fokus dan dua pengaturan white balance, dan kemudian tinggal menekan tombol record untuk shooting.

Konsep "one-button" diperkenalkan di M8-CCD memimpin jalan bagi kemajuan yang signifikan dalam teknologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar