Jumat, 10 September 2010

Apple keluarkan empat produk baru!

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Tak henti-hentinya produk terbaru Apple mengalir ke pasar. Setelah iPad dan iPhone 4, kini giliran iMac, Mac Pro, LED Cinema Display, dan Magic Trackpad yang digeber sekaligus.

Seperti diperkirakan sebelumnya, komputer all in one iMac yang baru menggunakan prosesor terbaru Intel Core i3, i5, dan i7. Masing-masing telah dilengkapi kartu grafis ATI Radeon HD untuk mendongkrak kualitas tampilan konten multimedianya dan dijual dengan harga antara 1199 dollar AS hingga 1999 dollar AS sesuai spesifikasinya.

Mac Pro yang dirancang sebagai desktop berkinerja tinggi mendukung prosesor hingga 12 core dan media penyimpan solid state drive (SSD) hingga 2 TB dengan empat SSD masing-masing 512 GB. Kinerjanya juga digadang-gadang 50 persen lebih baik daripada pendahulunya. Sebagai produk premium, harga jualnya pun mulai 2499 dollar AS untuk versi Quad Core (4 core).

Produk berikutnya adalah monitor LED Cinema Display berukuran 27 inci. Monitor ini memiliki resolusi standar 2560 x 1440 pixel dan telah dilengkapi kamera digital, mikrofon, speaker, dan USB hub. Tak ketinggalan fitur khas inovatif Apple yakni konektor daya dengan magnet dan sensor cahaya yang akan menyesuaikan kontras di layar sesuai pencahayaan di sekitarnya. Anda harus merogoh kocek 999 dollar AS untuk satu buah monitor super besar ini.

Yang paling inovatif di antara empat produk baru kali ini mungkin Magic Trackpad. Ini adalah perangkat baru untuk navigasi komputer yang fungsinya bisa menggantikan mouse. Magic Trackpad berupa papan aluminium yang dilapisi kaca dan dilengkapi sensor sentuh sehingga penggunanya bisa mengoperasikan komputer dengan sentuhan lembut jari-jari tangannya. Harganya 69 dollar AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar