Selasa, 07 September 2010

Cara hidup bahagia (S.O.B.A.T)

Rumusnya adalah : S.O.B.A.T(Senyum, Optimis, Berbagi, Aktif, Tetap rendah hati)


1. Senyum
Senyum adalah ibadah
Dalam fisiologi, senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. Kebanyakan orang senyum untuk menampilkan kebahagian dan rasa senang.
Senyum itu datang dari rasa kebahagian atau kesengajaan karena adanya sesuatu yang membuat dia senyum, Seseorang sendiri kalau senyum umumnya bertambah baik raut wajahnya atau menjadi lebih cantik ketimbang ketika dia biasa saja atau ketika dia marah.



2. Optimis= brpikir positif
Dengan berpikir positif kita bisa tetap fokus dengan tujuan kita, bukan dengan kesalahan - kesalahan yang kita lakukan sebelumnya. Caranya dengan merenungkan apa yg telah kita perbuat pada hari ini pada malam hari dan mencari cara agar bisa menjadi lebih baik di hari berikutnya. Optimis berarti kita tidak putus asa, pantang menyerah.


3.Berbagi
Kadang - kadang kita telah memiliki apa yang kita miliki tetapi tetap tidak merasa bahagia. Cobalah lihat keadaan sekitar kita yang kurang mampu. Ikutlah kegiatan sosial seperti ke panti asuhan, panti jompo, membantu korban bencana dll. Berbagilah dengan mereka maka anda akan menemukan kebahagiaan.



4.Aktif
Aktif dalah kegiatan - kegiatan positif akan berguna bagi kita nanti. Jika kita aktif menjalankan kegiatan kita, kita tidak akan merasa bosan dan dapat melatih kita dalam berbagai macam hal dalam kehidupan.



5.Tetap rendah hati
Kalo kita udah jago dalam bidang akademis, olahraga, dll tapi kita sombong, pasti bakal dijauhin ama temen-temen karena semua orang pasti ga senang orang yang terlalu bangga dengan dirinya sendiri, apalagi sampai menganggap remeh orang lain. Lebih baik kita tetap rendah hati. Ga boleh anggap orang lain remeh karena setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing. Jika ada orang yang tidak mampu kita harus membantunya atau menyemangatinya supaya lebih baik dari sebelumnya karena termotivasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar