Sabtu, 09 Oktober 2010

Di Inggris Anak-anak Tak Kenal Einsten,Lebih kenal Selebritis!

Siapa Albert Einsten? "Saudara Frankenstein!

Hasil survey terhadap 2.000 anak mengkhawatirkan. Mereka lebih paham BritneySpears.


*VIVAnews* -- Sebuah survey dilakukan pada 2.000 anak sekolah di Inggris.Hasilnya, mengkhawatirkan. Anak-anak tak tahu fakta-fakta sejarah atausains. Otak mereka dijejali informasi soal selebritis dan hal remeh-temeh.

Satu dari lima anak yang disurvey percaya bahwa tokoh kartun Toy Story, BuzzLightyear, adalah manusia pertama yang menjejakkan kakinya ke Bulan, bukanastronot Neil Amstrong.


Namun, dua pertiga anak berusia 6-12 tahun itu dengan benarmengidentifikasikan malaria sebagai 'penyakitnya Cheryl Cole'. Mereka jugatahu bahwa David Beckham adalah pemain bola yang baru saja didrop olehpelatih Fabio, Capello.

Penulis buku '*What on Earth Wallbook'*, Christopher Lloyd mengaku prihatin."Terlihat jelas anak-anak bingung jika ditanya soal sejarah," kata diaseperti dimuat laman *Telegraph*, Jumat 8 Oktober 2010. Neil Amstrong tentunya tidak akan senang jika tahu bahwa mainan plastikdinobatkan jadi manusia pertama yang melangkahkan kaki di bulan."


Kata dia, anak muda sekarang hanya punya sedikit atau bahkan sama sekali takpunya gambaran konteks sejarah.

Survey juga menemukan sepertiga anak tidak tahu bahwa Alexander Graham Bellmenemukan telepon.

Riset ini juga menemukan pengetahuan sains dan angkasa luar yang dimilikianak-anak memprihatinkan. Sebanyak 11 persen anak pikir Isaac Newton adalahpenemu api dan Albert Einstein adalah saudara monster, Frankenstein.

Sementara satu dari enam anak pikir Deathstar dalam Film Star Wars adalahplanet terjauh dari Bumi.

Satu dari 20 anak berpikir tokoh besar Christopher Columbus penemulipsuction atau sedot lemak, bukan Amerika. Sementara satu dari 10 percayaRolf Harris adalah pelukis Mona Lisa.


Secara visual, tak kalah payahnya. Satu dari enam anak gagalmengidentifikasi foto Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Anak-anakmengira Obama sebagai Mr T dari A-Team atau pembalap F1, Lewis Hamilton.Bahkan ada yang menjawab, "Itu foto Nelson Mandela."


Yang menakutkan mereka lebih paham dunia selebritis dan showbiz. Sebanyak 65persen anak tahu persis Britney Spears pernah menggunduli rambutnya, dan 55persen tahu bahwa model, Jordan menikah dua kali.


"Sangat mengkhawatirkan anak-anak sekarang lebih peduli dengan selebritisdaripada figur-figur berpengaruh dan sejarah yang mengubah dunia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar