Minggu, 12 Desember 2010

juve menang dramatis

Secara dramatis, Juventus meraih poin penuh kala menjamu Lazio di Olimpico, Senin (13/12) dinihari WIB. Juventus menang 2-1 dengan Milos Krasic menjadi pahlawan kemenangan mereka.

Krasic mencetak gol penentu kemenangan Juventus di masa injury time babak kedua. Sebelumnya, Giorgio Chiellini dan Mauro Zarate mencetak masing-masing satu gol untuk kedua tim.

Dengan hasil itu, Juventus sukses mensejajarkan diri mereka dengan Napoli dan Lazio dalam hal pengumpulan angka hingga giornata ke-16, yaitu dengan 30 angka.

Namun perolehan angka mereka masih belum bisa memperpendek selisih jarak dengan Milan, yang dominan di puncak klasemen dengan 36 poin.

Jalannya Pertandingan

Juventus sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Chiellini yang berhasil menggolkan bola ke gawang Fernando Muslera lewat sundulannya setelah menyambut umpan Alberto Aquilani.

Lima menit berikutnya, Krasic memberikan ancaman dengan pergerakan dan kecepatannya. Sayang bola yang dikirimkannya ke tengah kotak penalti tak mampu diselesaikan dengan baik oleh Fabio Quagliarella.

Di menit 13, Lazio bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari kemelut di depan gawang Marco Storari, Zarate bisa mencuri kesempatan untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Sergio Floccari juga nyaris membalikkan kedudukan di menit 15. Sementara sundulan Alberto Aquilani di menit 18 mengenai tiang gawang. Tekanan kedua tim terus berlanjut tanpa tercipta satu gol lagi hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, tempo permainan berjalan lebih lambat. Pertandingan pun berjalan lebih monoton. Juventus lebih banyak menguasai jalannya pertandingan dan beberapa kali menciptakan kesempatan untuk memimpin.

Peluang terbaik didapat Alex Del Piero lewat tendangan bebasnya di masa injury time babak kedua. Namun Muslera mampu menggagalkan kesempatan untuk Juventus memimpin.

Akan tetapi, semenit berselang, Krasic bisa mencuri kesempatan untuk membawa timnya menang 2-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar